Jumat, 04 April 2014

Nyalakan Radar Positifmu!




Pernahkah kamu berpikir, setiap kemampuan maupun sumber minatmu mampu menginspirasi orang lain?

Ketika kamu bisa hidup dan tinggal di dalam duniamu, bebas menikmati lepas detail setiap kegiatan yang kamu lakoni, berpikir liar menerjang batas dunia, imajinasimu berkerumun, melacak destinasi selanjutnya yang merupakan impianmu, tidakkah ada sebab hal yang lebih indah daripada kamu bisa membagi itu dengan teman-temanmu?

Menjadi sama, sejalan dengan orang yang juga satu tujuan denganmu, bagiku impian tak sesempit itu. Bermimipi, apalagi bisa meraihnya ialah hal yang sangat membuatmu bahagia pastinya. Bagiku bahagia tak cukup sampai di situ. Ada ruang sebelah, tentang mimpi yang mungkin terlewati. “Apa?”

“Manfaat”, manfaat di mana kamu bisa berkelakar jejak kebaikan, saling menularkan penyakit “candu semangat”, menginspirasi tiap bulir lengah manusia yang menetes tanpa kepekaan. 

Ya, masih terlalu banyak mereka yang “mampu” namun berjalan di tempat. Ku pikir ini bukan masalah “bisa” dan “tidak bisa”, bermainlah ke sini sebentar, silakan ambil cermin di rumah, berkacalah sepuasmu. Bukan untuk meratapi wajah jelekmu, atau mengangkat dagu akan ketampanan dan kecantikanmu, bukalah jendela pikiranmu, luaskan nyala radarmu, dan rasakan setiap emosi yang pernah kamu tuangkan dalam bentuk karya. “Apa? kamu tidak punya karya?”

Mungkin Tuhan tertawa ketika mendengar jawab macam itu. Bagaimana tidak? Rupanya Dia telah mengirim banyak nikmat,kelebihan, yang nyatanya sadar atau tidak, kamu akan mengatakan, “hei, tidakkah hal ini hanya aku yang bisa melakukannya?”

Tepat. Terlalu banyak sumber kemampuan yang belum kamu gali. Harus berapa tahun lagi kamu bisa menyadari akan harta karun terpendam itu? pantas ruang karyamu masih lapang, bibit kebaikan pun belum kamu tebarkan.Lantas apa yang nantinya akan kamu tuai?

Perjalanan ini terlalu singkat, untuk kamu tanpa karya dan nihil kebaikan. Aku hanya coba mengupas detail si bola mimpi, bagaimana cara bermimpi meraih tujuan dengan lebih senang. Ya, cobalah ajak mereka di sekitarmu untuk masuk. Jemput mereka untuk bisa merasakan kebaikan yang juga kamu dapati dari hal tersebut, jangan sesekali ada ruang yang vokal menyuarakan dirimu, tentangmu, mimpimu, hal ilmu dan kebaikan, dan hanya kamu yang bisa ada di tengahnya.
Kini, bolehkah ku sebut satu hal yang tersamar itu?..
ialah kebaikan yang akan jadi abadi, tentang impian dan ilmu yang kamu punyai, “tebarkan benih itu di sekitarmu” walau hanya beberapa butir, namun mereka dapat merasakan manfaat sedikitnya. Lebih luar biasanya, jika manfaat itu mampu menginspirasi dan mendorongnya untuk ikut melakukan apa yang juga kamu tekuni. Jika hal itu baik dan menyenangkan, kenapa tidak? =)

Selamat menebar radar positifmu, selamat menuai benih kebaikan.

Tidak ada komentar:

My inspiration..,

My inspiration..,

Blogger templates

Free Bunny Carrot MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com

Pages - Menu

 

Copyright 2010 Beranda Senja.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.