Selasa, 29 September 2015

Menyusun Kepingan 'Kita'



“Selamat Pagi..”

Sapaan di pagi berkabut itu rupanya tak mengandung ‘atmosfer’ lebih untuk dapat membangunkanmu dari tidur. Bagaimana bisa? Hah, mungkin saja, ia yang berucap menyapamu itu pun sedang tertidur. Jadi bagaimana bisa ia membuka ikatan pejammu?

Meresapi kata pagi, harusnya sambutan itu dapat menyemangatimu, membantumu berkali lipat bangkit dari lelap untuk lekas menggerak pena.  Namun nyatanya, pagiku di sini belum secerah yang kau kira, pagi berkabut yang aku sendiri tak mampu melihat bayanganku. Tentu, aku tetap akan menunggumu dan bertahan melawan keangkuhan diri. Maka pantas, bila keberadaanku belum serta merta penuh menerangi perjalananmu.

Mungkin, hanya sebatang lilin yang saat ini mampu kuberikan. Dengan harap serta doa yang akan memudahkanmu dan menuntunmu untuk melangkah, ke sini. Aku tahu itu tak mudah. Kau memang harus melewati setahap demi setahap menempuh jalanan berbatu itu. Kita ditempatkan pada medan berbeda, tapi memiliki muatan hambatan yang sama. Tentu sesuai yang dipercayakan olehNya. Ya, karena aku pun sedang berusaha menanjakinya. Dengan sesekali menghadap ke arahmu, sudah seberapa jauh kau melewati itu.

Jika aku sedang lengah, bukan berarti aku mengabaikanmu. Aku hanya butuh sedikit ruang, untuk bisa mengerti dan pelajari itu. Jika aku tak dapat memaknai ‘diri sendiri’, lalu bagaimana bisa aku bantu memaknaimu? 

Mungkin saat ini kita sedang berada di titik yang sama. Mungkin kita butuh terlebih dulu sedikit jarak, untuk dapat bertanya dan berbicara pada diri sendiri (terkhusus aku-red).  Sebelum akhirnya mempertemukan dua cabang pikir yang berbeda. Sebelum akhirnya benar-benar saling mengganti dan menggenapi keping yang hilang.

Jangan pernah lelah menghadapi titik pasif itu. Karena aku tahu, betapapun rumit dan sulit, kita akan tetap butuh ‘seiring’ untuk bertemu pada akhir yang sama.


Teruslah bergerak, temukan ia dalam dirimu.
                     Begitupun aku.

Tidak ada komentar:

My inspiration..,

My inspiration..,

Blogger templates

Free Bunny Carrot MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com

Pages - Menu

 

Copyright 2010 Beranda Senja.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.